Kamis, 12 Juni 2014

Goodbye 2013, Welcome 2014




TAHUN 2013 berlalu, tahun 2014 menunggu. Konser spektakuler mengiringi momentum pergantian tahun di Kota Taman. Band cadas kawakan Tanah Air, Jamrud, mengguncang lapangan town centre PT Badak NGL. Sementara grup band Armada membius warga di lapangan Bessai Berinta (Langlang). Suasana semakin meriah dengan adanya iring-iringan letusan kembang api yang membelah malam.
Di town centre, Jamrud, benar-benar mampu menghipnotis ribuan penonton. Band legendaris beranggotakan lima Aziz, Ricky, Danny, Irwan, dan Krisyanto tampil selama dua jam dengan lagu-lagu andalan mereka sambil menunggu malam pergantian tahun 2013 ke 2014.
Beberapa lagu yang dinyanyikan di antaranya Putri, Surti Tejo, Pelangi di Matamu, Telat Tiga Bulan, dan masih banyak lagi.  Sesekali, ribuan penonton juga ikut bernyanyi bersama-sama. Termasuk jajaran direksi PT Badak NGL yang hadir ikut larut dengan tembang-tembang yang dinyanyikan vokalis Jamrud, Krisyanto.
Tampak hadir Director & COO Rachmad Hardadi, Vice President Production Nanang Asmadie, Vice President Business Support Yhenda Permana, serta jajaran manajeman PT Badak NGL. Hadir pula General Manager Bontang Post Agus Susanto. Suasana pun semakin meriah, ketika Krisyanto mengajak Yhenda Permana menyanyikan lagi Pelangi di Mmatamu.
Selasa (31/12) malam tadi, memang menjadi puncak hiburan rakyat yang disuguhkan PT Badak NGL dalam rangkaian menyambut tahun baru 2014. Sehari sebelumnya, di tempat yang sama juga disajikan berbagai hiburan. Seperti tari-tarian daerah, campur sari, dan penampilan artis KDI. Rombongan wali kota dan wakil wali kota, Adi Darma-Isro Umarghani, juga menyempatkan singgah untuk menyaksikan keramaian tahun baru di lingkungan PT Badak NGL.
"Ya, malam ini (tadi malam, Red.), agenda kami memang agak padat. Kami harus mendatangi tempat-tempat yang menjadi pusat kegiatan malam tahun baru. Saya harapkan, semua kegiatan berlangsung sukses dan aman," harap Adi Darma.
Sementara itu, Rachmat Hardadi mengatakan, sudah menjadi agenda rutin tahunan di PT Badak NGL, setiap pergantian tahun, pihaknya menyajikan hiburan untuk masyarakat Bontang. “Mari kita songsong tahun 2014 dengan semangat dan harapan baru," katanya.
Di lapangan Bessai Berinta, lautan manusia berkumpul. Bunyi letusan diiringi kembang api beragam warna yang meluncur ke langit Bontang menambah semarak suasana pergantian tahun.
Di tengah lapangan, berdiri panggung hiburan yang tampak elok dengan kerlap-kerlip sorotan lampu yang siap menghiasi aksi panggung Armada bersama sejumlah artis Bontang yang turut menyumbang suara. Meski air hujan terus mengguyur, Pasukan Armada--julukan fans Armada Band--tetap semangat.
Tepat pukul 22.00 Wita, lautan manusia mendadak riuh diiringi sahutan tepuk tangan penonton menyambut kehadiran band ibu kota yang digawangi Rizal (vokal), Radha (gitar), Mai (gitar), Andit (drum), dan Endra (bass) itu. Riuh suara tepukan pun makin menjadi tatkala personel band tersebut memainkan alat musik mereka dan melahirkan alunan nada sebagai intro mengawali ‘aksi panas’ mereka di Bontang selama beberapa jam mengawal proses pergantian tahun di bumi penghasil Gas dan pupuk urea ini.
Sebagai pembuka, Rizal bersama timnya mulai mengguncang dengan salah satu hits-nya berjudul: Cinta Itu Buta. Kontan saja, aksi itu disambut histeris Pasukan Armadayang tesebar di beberapa sudut lapangan. Mulai dari muka panggung, tengah lapangan, tribun hingga di jalan masuk pagar lapangan. Band tersebut juga membawakan lagu Buka Hatimu, Apa Kabar Sayang, Aku Ingin Setia, dan beberapa lagu lain.

MERIAH DI KENARI WATER PARK

Tak mau kalah suasana di Kenari Water Park (KWP) Bontang. Mereka juga menggelar program khusus bertajuk “Gebyar Tahun Baru 2014”. KWP bakal memberikan berbagai hiburan akhir tahun mulai Selasa (31/12) hingga Rabu 1 Januari 2014.
Banyak hiburan sengaja disiapkan untuk para pengunjung. Di antaranya hiburan musik dan seni, beragam game, aneka doorprize, hingga pesta kembang api. Tak hanya itu, pertunjukan campursari, barongsai, dan kuda lumping juga membuat riuh suasana.

HUJAN LETUSAN

Kemeriahan pergantian tahun juga tampak di sepanjang jalan Bontang. Jalan-jalan arteri dipenuhi pengendara motor. Sembari menekan klakson, suara terompet pun dibunyikan. Semakin semarak karena mereka seperti menggelar konvoi.
Suara letusan petasan yang membumbung tinggi ke angkasa membuat langit “menyala”. Padahal tadi malam, Bontang sedang gerimis. Meski demikian, tak ada alasan untuk tidak merayakan pergantian tahun.
315 aparat gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, Linmas, dan Dishubkominfo tampak berjaga-jaga di jalanan. Mereka bersinergi untuk menjaga agar perayaan pergantian tahun ini aman dan tidak ada gangguan apapun.
“315 personel kami kerahkan. Selain mengamankan jalannya konser Jamrud dan Armada, juga ada lima regu patroli, baik di darat maupun laut. Polair pun melakukan patroli sampai ke Beras Basah,” kata Kapolres AKBP Heri Sasangka, kemarin. (*/in/gs/gun)­­­

Tidak ada komentar:

Posting Komentar